Pastikan 5 Hal Sebelum Beli Tiket Kereta di Masa Pandemi Online dan Keuntungannya

Memiliki kegiatan di luar kota di masa Pandemi Covid-19 memang membuat sebagian orang berpikir dua kali, apalagi jika menggunakan transportasi umum seperti kereta api. Untungnya, selama Anda melakukan perjalanan dengan persiapan tiket kereta yang tepat dan ikut trik berikut maka perjalanan akan lancar tanpa gangguan.

5 Hal yang Harus Dipastikan

Setidaknya ada lima hal yang perlu dipastikan terlebih dahulu sebelum membeli tiket untuk naik kereta di masa pandemi. Hal ini, bisa meminimalisir masalah selama perjalanan dan kemungkinan penyebaran virus tersebut.

Jadwal Kereta Tersedia

Calon penumpang perlu memastikan kapan akan berangkat secara detail, baik itu hari apa dan jam berapa. Sehingga akan mempermudah ketika mencari tiket secara online.

Periksa Kesehatan

Pemerintah mewajibkan calon penumpang kereta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan perjalanan. Diantaranya, melakukan tes SWAB dan membawa hasilnya yang menyatakan bahwa calon penumpang tersebut negatif Covid-19.

Selain itu, ada juga surat keterangan yang menyatakan kondisi badan yang sehat dan layak untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum tersebut.

Pastikan Sudah Vaksin

Berhubung pemerintah sedang gencar melakukan vaksin, untuk meminimalisir lonjakan pasien Covid-19. Maka, calon penumpang juga harus sudah mendapatkan vaksin tersebut minimal satu kali. Ditegaskan dengan surat dan sertifikat vaksin yang akan didapat setelah melakukan vaksin tersebut.

Dokumen ini juga akan menjadi salah satu hal wajib ketika akan membeli tiket secara online.

Terapkan Protokol Kesehatan

Pastikan juga bahwa Anda siap untuk menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah dan WHO. Kemudian membawa hand sanitizer sendiri dan pastinya siap menjaga jarak aman selama perjalanan, baik sendiri maupun bersama rekan kerja.

Pasalnya, akan diberlakukan pelarangan komunikasi satu arah dan dua arah selama perjalanan menggunakan kereta api.

Datang Sebelum Jadwal

Untuk menghindari antrian di stasiun kereta api, pastikan juga Anda bisa datang sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, interaksi dengan orang lain bisa diminimalisir selama berada di stasiun.

Keuntungan Beli Tiket Online

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, ketika memilih beli tiket kereta secara online. Salah satunya melalui marketplace seperti blibli.com yang sudah menyediakan tiket dengan jadwal yang lengkap. Beberapa keuntungan yang akan sangat dirasakan adalah:

Banyak Promo

Pada momen-momen tertentu akan tersedia promo harga menarik, jadi siapapun bisa memanfaatkannya. Ada yang memberikan diskon hingga 70 persen ke atas, alhasil penghematan biaya tiket bisa dilakukan.

Pelayanan Maksimal

Melalui platform online, calon penumpang bisa mendapatkan pelayanan maksimal dimana tampilan aplikasinya sangat mudah dipahami. Termasuk layanan customer service yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi tentang jadwal dan semua yang berhubungan dengan pembelian tiket online.

Bisa Dilakukan Dimana Saja dan Kapan Saja

Tidak perlu lagi antri di loket pembelian tiket, Anda bisa memesan tiket kereta dimana saja. Baik itu saat sedang berada di kantor, di rumah, bahkan malam sebelum beristirahat.

Ini tentunya sebuah keuntungan yang sangat banyak dirasakan, mengingat pemerintah sedang menggalakkan upaya meminimalisir kerumunan yang bisa jadi area penyebaran virus.

Aman dan Dapat Dipercaya

Ketika memilih beli tiket secara online, keamanan transaksi sangat terjaga. Karena aplikasi terpercaya seperti blibli.com sudah memiliki fitur keamanan berlapis, untuk menjaga privasi data penggunanya.

Wajar saja, kalau pengguna aplikasi ini sudah semakin banyak dan bisa dilihat dari review yang merasa puas dengan pembelian tiket secara online.

Jangan berpikir bahwa beli tiket online dan mempersiapkan diri sebelum berangkat di masa Pandemi itu rumit. Sebab, semua dilakukan untuk diri Anda sendiri dan banyak orang. Jadi, mulai sekarang manfaatkanlah transaksi online untuk pembelian tiket transportasi umum karena ternyata untungnya juga banyak bukan?

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk