Siapa yang Membutuhkan Jasa Sewa Genset?

Ketika terjadi pemadaman listrik, maka rental genset murah menjadi populer, terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan pasokan daya dalam pekerjaannya. Persewaan genset ini terbukti tidak hanya dibutuhkan oleh rumah pribadi saja namun juga oleh banyak instansi. Selain itu, acara-acara besar pun membutuhkan pasokan listrik lebih banyak sehingga membutuhkan dukungan genset.

Pengguna Persewaan Genset

1. Rumah Sakit

Walaupun Walaupun rumah sakit biasanya sudah memiliki genset permanen yang dipasang guna menghindarkan dari risiko ketika pemadaman listrik, namun ada kalanya mereka pun membutuhkan tambahan genset.

Hal ini terjadi ketika pasokan listrik dari genset permanen dirasa tidak cukup, terlebih jika ada penambahan ruangan baru di rumah sakit yang tentunya berarti penambahan alat elektronik yang membutuhkan pasokan daya.

2. Konser Akbar

Konser yang bersifat temporer tentunya adalah salah satu contoh acara yang membutuhkan genset non-permanen, terutama jika konser diadakan di area terbuka yang sulit mendapatkan akses pasokan listrik.

Kebutuhan akan konser seperti pencahayaan, sound system dan perangkat elektronik lainnya membutuhkan listrik yang tidak sedikit. Maka dari itu, untuk kelancaran acara, genset portabel sewaan menjadi solusi terbaik.

3. Pesta Pernikahan

Resepsi pernikahan yang akan dihadiri oleh banyak tamu undangan tentunya membutuhkan pasokan listrik yang lebih banyak daripada hari biasa, terlebih jika acara diadakan di rumah. Kebutuhan listrik yang melonjak karena kebutuhan resepsi tentunya tidak bisa hanya dipenuhi dengan listrik rumahan saja.

Solusinya tentu dengan menyewa genset. Terutama jika acara berlangsung beberapa hari dan acara utama ada di malam hari, maka pasokan listrik yang dibutuhkan lebih banyak lagi.

4. UKM

Usaha kecil seperti konveksi, pengolahan makanan dan lain sebagainya adalah konsumen genset sewaan yang paling sering ditemui. Pengusaha kecil semacam ini tentunya memiliki modal yang terbatas, sehingga belum ada alokasi dana untum membeli genset permanen. Apalagi jika pasokan listrik harian sudah bisa dikatakan cukup.

Maka ketika terjadi pemadaman dan hal tersebut bisa mengganggu produksi, maka jalan keluar terbaik tentunya adalah dengan menyewa genset. Pemilihan genset tergantung dari tingkat kebutuhan UKM yang tentunya berbeda-beda.

Sewatama adalah salah satu penyedia genset sewaan yang lengkap. Kebutuhan pasokan listrik mulai dari daya yang kecil hingga besar bisa dipenuhi dengan mudah. Untuk menghindari pemilihan genset yang tidak sesuai kebutuhan, Anda bisa lebih dahulu berkonsultasi dengan ahlinya.