Bikin Bisnis Jasa Digital Wedding Invitation dengan Aplikasi Sederhana

Berkembangnya teknologi, membuat banyak hal bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya menyebar undangan pernikahan. Untuk mengundang teman-teman sekolah/ kuliah/ kerja yang daerahnya jauh, kini bisa menggunakan digital wedding invitation. Jika kamu punya kemampuan IT, kamu bisa memanfaatkannya sebagai bisnis jasa digital wedding invitation.

Meski namanya digital wedding invitation, penggemarnya tak kalah banyak dengan undangan fisik. Bahkan saat ini memakai digital wedding invitation sedang marak dilakukan pasangan muda. Oleh karena itu bisnis jasa digital wedding invitation ini bisa menjadi satu peluang yang besar. Berapa pemasukan untuk 1 undangan? Bisa diatas 50 ribu! Lumayan kan?

Nah, jika kamu tertarik untuk mulai bisnis jasa digital wedding invitation, ada hal-hal yang perlu kamu siapkan. Dan tentunya ini lebih mudah dan lebih murah daripada undangan cetak yang memerlukan mesin cetak.

Cara membangun bisnis jasa digital wedding invitation dengan aplikasi sederhana

1. Pakai aplikasi edit video tanpa watermark

Undangan digital sejatinya berupa undangan dengan video pendek. Jadi untuk membuka bisnis jasa digital wedding invitation, kamu memerlukan aplikasi edit video. Kamu bisa menggabungkan beberapa foto dan membubuhkan tulisan disana. Untuk aplikasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi video maker untuk komputer.

Atau, download aplikasi video maker gratis di playstore dan appstore. Nah, karena ini untuk bisnis, agar terlihat professional, gunakan aplikasi yang tanpa watermark. Caranya, kamu harus mengupgrade aplikasi tersebut menjadi pro.

2. Pakai powepoint

Belum menguasai aplikasi edit video? Tidak apa-apa, kamu juga bisa menggunakan powerpoint yang biasa kamu gunakan untuk membuat tugas presentasi. Caranya, sebelum membuat proyek baru, ubah dulu menjadi mode video. Setelah itu kerjakan saja digital wedding invitation seperti membuat tugas biasa. Lalu save as video. Mudah kan?

Nah, itulah aplikasi sederhana yang bisa kamu gunakan jika ingin memulai bisnis jasa digital wedding invitation. Untuk harga dan model, setidaknya kamu harus melakukan riset di beberapa jasa undangan digital agar bisnis yang kamu bangun tak merugikan yang lain.