Jangan Sampai Salah, Ini Tips Memilih Sunglasses dengan Tepat

Memilih barang tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan, terlebih jika hal itu terkait dengan penampilan. Salah satunya adalah dalam memilih kacamata hitam atau sunglasses. Seperti namanya, fungsi utama dari kacamata ini adalah untuk melindungi mata dari paparan cahaya matahari yang menyilaukan. Akan tetapi, zaman terus berkembang hingga saat ini kacamata tersebut mulai masuk ke ranah fashion.

Salah satu alasan kenapa kacamata ini mulai tren di dunia fashion adalah kesan elegan yang dihasilkan. Apalagi, aksesoris ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam outfit para wanita, baik dalam situasi formal maupun nonformal. Meski begitu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk bisa memilih sunglass yang terbaik dari semua yang ada.

Tips Memilih Sunglass Terbaik

1. Cari yang dapat melindungi dari sinar UV

Meskipun cocok digunakan sebagai aksesoris pendukung, namun jangan lupakan fungsi utama dari sunglass, yakni melindungi dari sinar matahari. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa kacamata tersebut memiliki perlindungan dari sinar UV. Jangan tergoda dengan model yang cantik jika hal satu ini masih belum ada.

Kesalahan banyak orang yang sering terjadi adalah mereka kurang memperhatikan aspek ini. Inilah yang membuat banyak kacamata gagal dalam melindungi mata para penggunanya. Anda tidak ingin sesuatu terjadi pada penglihatan hanya gara-gara lebih mementingkan tampilan bukan? Jangan ragu untuk bertanya pada penjual dalam hal ini.

2. Pilih ukuran yang lebih besar

Prinsip lebih besar lebih baik sepertinya sangat cocok diterapkan untuk pemilihan kacamata ini. Semakin besar lensa yang dimiliki, artinya akan semakin besar pula daya cakupannya untuk bisa melindungi mata. Inilah alasan kenapa Anda sangat disarankan mencari sunglass yang memiliki lensa besar. Jawabannya tentu saja karena faktor keamanan.

Selain itu, lensa yang lebih besar juga akan membuat penggunanya terlihat lebih fashionable. Apalagi jika kacamata ini dikombinasikan dengan outfit kekinian. Selain aman dari paparan sinar matahari, penampilan Anda juga akan menjadi jauh lebih baik. Jika keduanya sudah terpenuhi, maka rasa percaya diri akan selalu menemani.

3. Memilih lensa berwarna

Tidak hanya berwarna hitam, Anda juga akan menemui sunglass dengan lensa berbagai macam warna seperti hijau, pink, kuning, atau abu-abu. Warna selain hitam memang cenderung dapat meningkatkan kontras. Hal ini sangat cocok jika Anda kurang nyaman dengan pandangan yang terlalu gelap ketika sedang memakai sunglass.

Terkait dengan kualitas, bukan berarti lensa berwarna lebih buruk dari lensa hitam. Kacamata dengan lensa berwarna lain tetap memiliki fungsi perlindungan sama sekaligus membuat tampilan menjadi lebih stylish dan bisa dikombinasikan dengan aksesoris lainnya.

4. Utamakan kualitas dibanding hal lainnya

Tips terakhir ini mungkin berlaku untuk semua barang dan bukan hanya kacamata saja. Kualitas yang dimaksud di sini adalah mengenai daya tahan, kenyamanan, serta perlindungan yang diberikan. Jangan pernah tergiur dengan harga murah atau desain yang menarik, namun kualitasnya biasa-biasa saja atau bahkan tidak baik.

Tidak masalah jika Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan sunglass yang berkualitas. Toh semua itu tetap akan berdampak langsung pada kesehatan serta penampilan Anda bukan?

Jadi, dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, Anda sudah bisa memilih sunglasses yang paling tepat untuk dibeli. Poin penting di sini hanya satu, yakni utamakan fungsi terlebih dahulu di atas segalanya.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk