Ide Usaha Kreatif yang Patut Dicoba dan Untuk Go Green

Masyarakat kini memang memiliki kepekaan terhadap lingkungan yang lebih tinggi. Hal ini lah yang mengakibatkan seruan go green bermunculan dimana-mana. Ini mungkin juga bisa anda temukan pada berbagai macam tas dengan tulisan go green. Bukan hanya itu saja, anda pun bisa menciptakan ide usaha kreatif yang ramah terhadap lingkungan.

Generasi milenial sekarang memang mempunyai kesadaran lingkungan yang lebih tinggi. Bahkan hal ini sudah dijadikan sebagai salah satu gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. bukan hanya itu saja, untuk mendapatkan uang tambahan, tidak sedikit dari para generasi milenial yang membangun ide usaha kreatif yang ramah terhadap lingkungan.

Ide usaha kreatif yang ramah lingkungan

Sampai disini, anda pastinya tengah mencari ide usaha kreatif yang ramah terhadap lingkungan da sebagai bentuk untuk gerakan go green bukan? Untuk anda yang penasaran dengan peluang usaha yang satu in, maka anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini .

1. Menjual sayuran dan buah organic
Sebagai salah satu upaya untuk melindungi bumi, menghindari penggunaan bahan-bahan kimia untuk pertumbuhan sayuran maupun buah-buahan pun semakin dihindari oleh masyarakat. Inilah yang membuat mereka beralih menjual sayuran dan buah-buahan organic.

Nah, anda bisa langsung meniru ide bisnis yang satu ini yakni anda bisa menjual sayuran dan buah-buahan organic. Untuk anda yang ingin menarik minat para pelanggan, maka anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah ketimbang yang dijual di supermarket.

2. Menjual produk olahan organic
Bukan hanya menjual sayuran dan buah-buahan organic. Anda juga bisa menjual produk olahan dari bahan organic. Sebagai contohnya anda bisa menjual selai organic yang menyehatkan tanpa adanya bahan pengawet. Anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahan untuk membuat produk olahan ini berasal dari buah-buahan organic.

Bisnis ini sendiri cukup menjanjikan. Terutama bagi anda yang memiliki modal terbatas maka anda bisa langsung menerapkan bisnis yang satu ini. Anda juga bisa menjualnya secara online maupun ke teman-teman anda.

3. Menjual furniture daur ulang
Apakah anda kesal melihat barang-barang bekas yang menumpuk di rumah anda seperti furniture bekas? Maka anda tidak perlu khawatir karena furniture bekas tersebut bisa menjadi ide usaha kreatif menjanjikan yang bisa anda pilih.

Sebagai contohnya, apabila anda memiliki drum yang sudah tidak digunakan maka anda bisa langsung mengubahnya menjadi sofa atau kursi dengan mewarnainya lebih cantik. Anda juga bisa menambahkan kayu untuk tampilannya yang lebih kece. Percayalah, ide bisnis yang satu ini pun cukup menjanjikan.

4. Memanfaatkan kain bakas untuk membuat tote bag
Punyai kain bekas yang tidak terpakai banyak? Maka anda bisa langsung memanfaatkan kain bekas tersebut untuk membuat tote bag. Seperti yang sudah kita ketahui apabila tote bag menjadi salah satu jenis tas yang paling banyak diminati oleh masyarakat terutama para anak kualiahan. Nah anda bisa langsung mengubuah kain bekas tersebut menjadi totebag.

5. Sabun non deterjen
Ide usaha kreatif yang berikutnya adalah sabun non deterjen. Ide usaha ini sendiri sangat cocok bagi anda yang ingin memulai usaha ramah lingkungan. Untuk meracik sabun tanpa deterjen ini sendiri, anda memang membutuhkan ahli dalam melakukan peracikan ini. Anda bisa menggunakan bahan alami.

Demikian beberapa ide usaha kreatif yang ramah lingkungan dan sebagai bentuk go green. Dengan mempertimbangkan bisnis yang ramah terhadap lingkungan ini pun akan memberikan banyak manfaat bagi anda .

Add a Comment