Cara Download Video di Twitter yang Bisa Anda Coba Tanpa Harus Instal Aplikasi

Bagi Anda yang kebetulan sedang menonton video lucu atau video menarik di Twitter, mungkin terlintas di benak Anda bagaimana ya cara untuk menyimpannya ke dalam HP. Nah dalam artikel ini, akan dibahas cara download video di Twitter yang bisa Anda coba untuk menyimpan video yang Anda suka ke dalam HP Anda.

Namun sebelumnya, meskipun tidak menggunakan aplikasi, Anda tetap harus membuka situs tertentu untuk dapat mengunduh sebuah video. Situs-situs online tersebut adalah sebagai berikut.

1. Situs downloadtwittervideo.com

Untuk mengunduh video dari Twitter dengan menggunakan situs ini caranya cukup mudah. Pertama, masuk ke Twitter, kemudian tekan lama video yang hendak didownload sampai muncul tulisan “Copy Video Address”. Pilih tulisan tersebut kemudian masuk ke situs ini, downloadtwittervideo. Paste-kan URL tadi di kolom yang terdapat dalam situs tersebut. Kita bisa memilih kualitas video yang diinginkan, mulai dari MP3, MP4, sampai video HD. Kemudian klik tombol “Unduh”. Video tersebut akan terunduh ke ruang penyimpanan HP Anda.

2. Situs twittervideodownloader.com

Situs selanjutnya adalah twittervideodownloader.com. Sama seperti pada situs selanjutnya, untuk mendownload video dari situs ini caranya juga cukup mudah. Copy URL video dari Twitter yang Anda pilih. Buka situs twittervideodownloader.com. Kemudian pastekan URL tadi di kolom yang tersedia. Selanjutnya kita pilih ukuran videonya, dengan kualitas rendah atau tinggi. Kemudian tekan “Download”. Video yang Anda inginkan akan segera tersimpan di ponsel Anda.

3. Situs savetweetvide.com

Sama seperti cara pada dua situs sebelumnya, pada situs ini Anda tinggal mem-paste URL sebuah video yang Anda cari di Twitter. Setelah itu pilih resolusinya dan tekan tombol “Download”. Video tersebut kini akan tersimpan ke galeri Anda.

Demikianlah cara-cara yang bisa Anda coba. Anda bisa mencoba salah satu dari cara download video di Twitter tersebut untuk mendownload video yang Anda inginkan. Anda bahkan juga mungkin tertarik untuk mencoba semuanya jika terdapat sebuah URL yang kebetulan tidak bisa didownload pada salah satu situs.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk