Review Innova Reborn, Gebrakan Maut dari Toyota

Toyota bisa dikatakan sudah merajai dunia otomotif di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari inovasi tiada henti yang terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan para konsumennya. Salah satu produk unggulan mereka adalah Toyota Innova. Pada awalnya, Innova terdapat dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc dan 2.700 cc untuk bensin, sedangkan 2.500 turbodiesel untuk mesin diesel.

Semakin lama, mobil ini semakin berkembang dan mengalami facelift pada tahun 2011, 2013, dan 2015. Hingga pada akhirnya, pada 2016 muncullah Innova Reborn sebagai gebrakan dalam melakukan perubahan besar dari generasi sebelumnya. Perubahan ini bisa dikatakan cukup signifikan di berbagai sektor. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Fitur Toyota Innova Reborn

Innova Reborn memiliki berbagai pilihan, dari tipe-E hingga tipe-Q yang merupakan model paling mewah. Di bawahnya terdapat varian G dan V yang tak kalah dalam fitur-fitur canggihnya. Lalu apa saja fiturnya?

Yang pertama adalah fitur immobilizer. Fitur ini mampu memaksimalkan keamanan dari Innova Reborn. Selain itu, di bagian speedometer terdapat Multi Information Display yang dapat diakses melalui tombol pada kemudi. Di bagian dashboard terdapat head unit yang sudah mendukung Bluetooth dan perintah suara untuk membantu pengemudi saat menyetir.

Satu lagi fitur yang tak kalah menarik, yakni pada head unit sudah terintegrasi dengan sistem My Toyota. Dengan fitur ini, Anda bisa memantau jadwal untuk melakukan pengisian bensin sehingga akan sangat membantu untuk memperkirakan perhitungan pemakaian bahan bakar dalam rentang waktu tertentu.

Eksterior Toyota Innova Reborn

Beranjak ke bagian eksterior, Innova Reborn telah dilengkapi dengan welcome light yang terdapat di bawah spion. Lampu ini akan menyala saat Anda mendekat sambil membawa kunci. Tentu saja ini akan membuat kesan eksklusif pada mobil ini. Namun, fitur ini hanya terdapat pada tipe Q dan tipe V saja.

Untuk bagian velg, Toyota Innova Reborn sudah dilengkapi dengan velg berukuran 16 inci yang dibalut ban 215/60R16. Velg ini sudah cukup nyaman ketika digunakan harian. Pada Innova Reborn tipe Q, ukuran velg berbeda dengan lainnya, yakni menggunakan velg berukuran 17 inci.

Interior Toyota Innova Reborn

Tidak sempurna rasanya jika membahas mobil tanpa mengamati bagian interiornya. Untuk tipe Q dan tipe V sudah dilengkapi dengan meja lipat. Namun, di samping itu masih ada banyak sekali fitur menarik yang telah disematkan pada mobil ini. Sebut saja iluminasi lampu kabin yang menyerupai fitur mobil kelas atas lainnya. Selain itu, pengoperasian AC secara digital akan lebih memudahkan penumpang untuk menemukan susu yang paling nyaman untuk perjalanan.

Satu lagi keistimewaan Innova Reborn tipe V, yakni memiliki jok yang bisa dilipat. Proses pelipatan jok ini juga tidak terlalu rumit, yakni sudah menggunakan fitur one touch tumble. Dengan satu sentuhan saja, jok akan terlipat otomatis. Tarik tali yang terdapat di bagian belakang, dan jok akan terangkat. Pada baris kedua dan ketiga, jok bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50.

Mode Berkendara Innova Reborn

Keunikan lain dari Innova Reborn tipe V adalah adanya fitur mode berkendara yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih tiga jenis mode berkendara, yaitu mode normal, ECO, dan Sport. Fitur ini dapat diakses dengan tombol yang berada di bawah konsol head unit. Ketika tombol ditekan, otomatis Anda akan merasakan sensasi berkendara yang berbeda-beda.

Saat mengaktifkan mode Sport, tarikan mesin akan lebih responsif. Sementara itu, ketika Anda mengaktifkan mode Eco, sensitivitas throttle body akan menjadi lebih halus dan perpindahan gigi dilakukan di putaran rendah supaya menghemat konsumsi bahan bakar. Adanya sistem drive by wire akan memungkinkan fitur ini berjalan dengan baik. Hanya saja, mode berkendara ini akan lebih optimal untuk transmisi otomatis saja.

Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan mobil Innova Reborn ini cukup mengesankan, baik dari segi penampilan maupun fitur yang dihadirkan. Mobil ini sangat cocok untuk Anda yang kini sedang mencari teman perjalanan keluarga. Dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya, rupanya hal tersebut sudah sangat layak untuk dimiliki.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk