Beli Batik Danar Hadi Terbaik dan Berkualitas Termudah

Batik Danar Hadi menjadi salah satu merk batik terbaik dan terkenal asal Solo. Tidak hanya terkenal di Nusantara saja tetapi popularitasnya ternyata juga sudah sampai di luar negeri. Di Indonesia, jumlah penggemar dari batik inipun cukup banyak bahkan berasal dari berbagai kalangan. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?

Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik membeli batik ini adalah desain atau modelnya sudah cukup beragam. Bahkan para anak muda tetap bisa tampil modis dan stylish ketika menggunakan batik ini terutama untuk acara formal. Saat ini menemukan batik merk ini tidak sulit lagi. Terutama sejak hadirnya platform marketplace di Indonesia.

Mengenal Sekilas Batik Danar Hadi

Walaupun sudah menjadi salah satu merk batik terpopuler di Indonesia, tetapi ternyata masih sedikit orang mengetahui bagaimanakah asal-usul dari brand satu ini. Nah, batik Danar Hadi ini sendiri sudah ada sejak tahun 1967 silam dimana dipelopori oleh H.Santosa Doellah SE.

Sejak kecil, sosok Santosa ternyata sudah menyukai dunia batik dan belajar melalui kakeknya yakni R.H. Wongsodinomo dimana juga merupakan seorang pengusaha batik. Danar Hadi sendiri sudah dimulai ketika sosok Santosa telah berusia 26 tahun.

Ia sendiri memulai membangun brand batiknya bersama 20 orang pembatik. Kakek serta neneknya mendukung kerja cucunya dengan memberikan 29 pak kain mori jadi serta 174 lembar kain batik sebagai hadiah pernikahannya. Adapun produksi Dana Hadi yang pertama adalah batik dengan tulisan Wonogiren dimana cukup laku keran di pasaran.

Hingga saat ini, Batik Danar Hadi sudah mempunyai banyak koleksi batik baik untuk pria maupun wanita. Tentunya desainnya sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman serta trend. Bahkan anda bisa mengenakannya untuk acara formal. Kesan modis serta trendy juga akan terlihat jika anda mengenakan batik satu ini.

Apa Kelebihan Merk Danar Hadi

Batik ini sendiri menjadi salah satu merk batik favorit banyak orang ternyata bukan tanpa alasan. Hal tersebut bukan tanpa alasan sebab terdapat beberapa kelebihannya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

1. Mempertahankan Nilai-nilai Tradisional

Walaupun desain dari batik Danar Hadi sudah bisa memberikan tampilan modern dan stylish tetapi tetap masih mempertahankan nilai-nilai tradisional didalamnya. Ini bisa dibuktikan dengan masih mempertahankan produksi batik tulisan dimana mampu menghadirkan kualitas terbaik.

2. Desainnya Sudah Semakin Modern

Agar batik Danar Hadi bisa digunakan oleh siapapun maka desain yang dihadirkan ternyata mengadopsi desain modern. Terutama bisa ditemukan pada pakaian wanita dimana mempunyai model lebih beragam.

3. Tidak Hanya Batik Tulis Saja

Kelebihan lainnya dari batik ini adalah tidak hanya menyediakan batik tulis saja tetapi juga printing. Penggemarnya tentu bisa memilih antara produk tulis ataupun printing sesuai dengan selera. Tenang saja! Untuk produk printing sendiri mempunyai kualitas yang tidak kalah bahkan bisa memiliki umur panjang.

Warnanya juga akan tetap awet sebab menggunakan pewarna alami sehingga mampu menghadirkan keunikan pada coraknya. Penggunaan bahan alami inilah tidak akan merusak lingkungan.

4. Proses Produksi Menghargai Budaya Membatik

Tidak hanya pada produknya saja, kelebihan lainnya dari merk ini adalah didalam proses produksinya ternyata cukup menghargai budaya membatik. Dimana mereka memperkerjakan para pembatik seperti para seniman. Inilah yang membuatnya semakin dihargai di dunia.

Batik menjadi salah satu produk pakaian yang dijadikan oleh banyak orang. Terlebih lagi desainnya yang sudah semakin beragam dan modern. Jika anda ingin menemukan batik Danar Hadi, temukan segera di Blibli.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk