Bagaimana Memulai Jadi Reseller Melalui Social Commerce Indonesia yang Terpercaya

Keberadaan social commerce Indonesia memang semakin popular belakangan ini. Hal ini tidak lain karena semakin banyaknya masyarakat yang ingin membangun bisnis mereka sendiri. Bukan hanya itu saja, keberadaan platform commerce tersebut ternyata juga bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang belum memiliki ruang untuk memasarkan produk mereka.

Adapun salah satu jenis bisnis yang tengah popular digemari oleh masyarakat adalah bisnis reseller. Ya, bisnis ini sendiri memang tengah popular belakangan ini. Hal ini tidak lain karena tugas anda hanyalah untuk memasarkan kembali produk milik orang lain tersebut. Untuk anda yang ingin melakukan bisnis reseller ini, anda wajib untuk menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Tips bisnis reseller dengan mudah

Ya, social commerce Indonesia memang turut andil untuk mengembangkan bisnis yang ada di Indonesia ini. Hal ini tidak lain karena didalam praktiknya, bisnis ini akan memanfaatkan keberadaan social media untuk melakukan pemasarannya. Salah satu social media yang paling banyak digunakan untuk bisnis model ini adalah Facebook dan instagram.

Jika anda baru ingin membuka bisnis jadi reseller dengan menggunakan social commerce maka ada beberapa hal yang perlu anda jadikan pertimbangan. Untuk anda yang penasaran, berikut ini beberapa hal penting yang harus anda perhatikan.

1. Pilihlah produk anda terlebih dahulu
Hal pertama yang wajib untuk anda perhatikan jika ingin memulai bisnis jadi reseller adalah dengan memilih produk yang tepat. Ketika anda akan memulai suatu bisnis, tentu produk menjadi bahan pertimbangan utama yang harus anda perhatikan dahulu bukan? Disinilah, untuk mengetahui produk apa yang tepat untuk anda, ada beberapa hal yang harus diketahui.

Sebagai contohnya anda bisa memilih produk tersebut sesuai dengan kegemaran atau hobi yang anda miliki, cobalah untuk mengikuti trend pasar dan pilihlah produk yang sekiranya anda bisa menjalankan bisnis tersebut.

2. Menentukan target pasar
Jika sudah menemukan produk seperti apakah untuk bisnis reseller anda maka langkah berikutnya anda bisa memulai untuk menentukan target pasar anda tersebut. Sebagai seorang reseller yang professional, mengetahui dengan baik target pasar anda memang cukup penting. Tentunya produk remaja pasti berbeda dengan anak-anak bukan?

Bukan hanya itu saja, media pemasaran yang anda pilih biasanya juga akan tergantung dengan target pasar yang akan dituju. Jika anda mempunyai target pasar anak muda maka pemasaran produk melalui media social bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.

3. Pelajari bagaimana strategi marketing online
Karena disini, anda akan menggunakan social commerce Indonesia, maka ada baiknya anda juga harus mempelajari teknik marketing online. Hal ini sangat penting untuk anda perhatikan. Karena tanpa mengetahui strategi pemasaran secara online maka anda dijamin tidak akan sukses dalam berbisnis reseller.

Marketing yang dimaksud disini bisa meliputi kualitas konten yang anda hadirkan hingga deskripsi dari produk yang sesuai dengan aslinya. Anda juga bisa mempelajari bagaimana tips dan trik untuk menjadi seorang reseller

4. Pilihlah supplier yang terpercaya
Tips bisnis reseller berikutnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah anda wajib untuk memilih supplier yang terpercaya. Hal ini sangat penting karena bagaimanapun kualitas dari produk yang akan anda hadirkan tersebut tergantung dengan supplier yang anda pilih. Untuk itulah pastikan supplier yang anda pilih tersebut professional dan bertanggung jawab

Adapun bahan pertimbangan yang bisa anda gunakan untuk mengetahui apakah supplier yang anda pilih tersebut terpercaya dan professional seperti kredibilitas yang dimiliki oleh supplier tersebut, harga yang ditawarkan hingga kualitas produk yang ditawarkan. Bukan hanya itu saja, pastikan supplier tersebut juga mudah dihubungi

5. Rajin melakukan komunikasi dengan customer
Jika sudah, maka anda juga diharapkan rajin dalam melakukan komunikasi terhadap para customer. Hal ini sangat penting karena jika anda rajin melakukan komunikasi dengan customer maka anda akan menjalin hubungan yang baik. Selain itu, pastikan apabila anda juga memberikan pelayanan yang terbaik.

Memulai bisnis melalui social commerce Indonesia seperti bisnis reseller, memang menuntut anda untuk pandai dalam mengatur strategi bisnis. Dan tips diatas bisa membantu anda yang baru saja memulai usaha reseller.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan