8 Agustus 2022

Arti kata call ternyata tidak hanya berarti menelpon lho dalam Bahasa Inggris. Ketika baru mempelajari bahasa Inggris, mungkin kamu tahunya ‘call’ ya hanya memanggil saja. Padahal makna dari kata ‘call’ cukup luas. Memang, dalam bahasa Inggris, satu kata bisa memiliki banyak makna.

Jadi, tidak heran ya jika kata ‘call’ itu artinya cukup banyak, tidak hanya berkisar pada ‘memanggil’ saja. Lalu apa saja sih arti dari ‘call’ itu sendiri?

3 Arti Kata Call

Mengumumkan

Pasti kamu kaget kalau mengetahui bahwa arti dari ‘call’ itu ternyata bisa merujuk pada aktivitas ‘mengumumkan’. Ya, jadi, di balik kata “call” terkandung makna mengumumkan, namun memang jarang orang menggunakan kata ini untuk mengumumukan sesuatu ke orang lain.

Selain digunakan untuk merujuk makna ‘mengumumkan’, ternyata kata ‘call’ juga bisa merujuk pada kata ‘mengumumkan’ atau ‘menyelenggarakan’ sebuah event maupun kegiatan yang ada di masa depan.

Contoh dari kata ‘call’ yang merujuk pada ‘mengumumkan’ sendiri adalah :

  • The CEO called employees to a meeting right now
  • the president calls a big parade at the city hall

Berteriak Secara Lantang

Arti kata ‘call’ selanjutnya yang mungkin tidak kamu nyana selanjutnya adalah berteriak dengan lantang agar bisa menarik perhatian orang. Maksudnya adalah, kata ini merujuk  pada seseorang yang memanggil temannya dengan berteriak sehingga perhatian orang menjadi teralihkan. Supaya kamu lebih paham, berikut penjelasnnya :

  • He called local residents to ask for help
  • Lydia calls out eco because eco’s pen is left behind

Memberikan Julukan

Tidak hanya bermakna menelpon dalam Bahasa Inggris, kata ‘call’ juga memiliki makna memberikan julukan pada seseorang. Memberi julukan dalam hal ini adalah memberikan label kepada teman atau orang yang dikenalnya. Adapun contoh dari call yang berarti memberikan julukan adalah :

  • Harry calls his wife a tiger
  • The Indonesian football team is called the Garuda team

Sudah tahu ya apa saja arti kata call yang begitu luas maknanya? Yuk ikut kelas di EF English Center untuk asah kemampuan berbahasa Inggrismu!