Tips Mengatasi HP Rusak Terkena Air, Jangan Panik Dulu

Hp masuk ke dalam air? Memang kejadian tersebut akan membuat seseorang langsung panic serta melakukan berbagai macam cara bukan? jangan khawatir sebab kami mempunyai tips mengatasi HP rusak terkena air paling mudah. Hal yang perlu diingat adalah jangan panic secara berlebihan karena akan memperparah keadaan.

Walaupun sudah banyak HP yang sudah dilengkapi dengan teknologi tahan air, tetapi sebagian besar HP ternyata masih belum dilengkapi dengan sertifikasi tersebut. Oleh sebab itulah, tips buat mengatasi kerusakan pada smartphone dimana terkena masalah diatas memang benar-benar harus diketahui. Kami punya ulasan pentingnya untuk anda.

Tips Mengatasi Ponsel Terkena Air

Ketika ponsel sudah masuk dalam air ataupun terkena tumpahan air, maka sebaiknya jangan panic dahulu. Sebab panic justru bisa meningkatkan keputusan salah sehingga perangkat anda justru mengalami kerusakan lebih parah. Dibandingkan panic tidak jelas, maka langsung saja simak beberapa cara buat mengatasinya.

  1. Segera Ambil Ponsel dari Air

Pertama, anda bisa langsung mengambil HP dari air terlebih dahulu. Jika baru saja masuk ke dalam genangan, segera ambil buat mengatasi risiko merembes kedalam lebih dalam. Namun, tika terkena tumpahannya, segera jatuhkan cairan tersebut dari body ponsel segera. Dan jauhkan dari sumber air.

  1. Hindari Menyalakannya Selama Beberapa Saat

Jangan sampai menyalakan ponsel langsung ketika baru pertama kali dievakuasi  tersebut. Sebab jika langsung menyalakannya maka dapat menyebabkan adanya arus pendek sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya. Itulah mengapa sebaiknya menunggu hingga beberapa saat.

  1. Lepaskan Sim card dan Memory

Tips berikutnya yakni anda bisa juga melepaskan sim card maupun memory yang ada didalamnya buat mencegah adanya kerusakan lebih parah pada area-area tersebut. Tentunya tidak ingin bukan apabila data didalamnya hilang begitu saja.

  1. Keringkat Ponsel atau Menguburnya Ke dalam Beras

Jika sudah, anda bisa langsung mengeringkan ponsel dengan menggunakan penyedot debu ataupun mengelapnya secara perlahan-lahan. Jika sudah, maka bisa langsung dikubur juga ke dalam besar selama 2-3 hari.

HP yang masuk ke dalam air sebaiknya harus segera memperoleh penangan lebih lanjut buat menghindari adanya kerusakan lebih parah. Dibandingkan panic, cobalah terapkan tips mengatasi HP rusak kena air diatas.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk