29 November 2022

Melakukan update software atau aplikasi pada smartphone sangat penting termasuk dengan Vivo. Dengan cara inilah dapat meningkatkan performanya bahkan terhindar dari reset HP Vivo lho. Nah, smartphone asal China inipun ternyata juga rutin dalam memberikan update-an kepada para pelanggan setianya.

Pembaruan di perangkat inipun bukan hanya sekedar mengatasi bug saja tetapi juga sistem operasi didalamnya. Karena itulah, users dapat menikmati sensasi menggunakan OS terbaru tanpa perlu membeli ponsel baru terlebih dahulu. Dengan upgrade itulah ternyata juga menawarkan berbagai fungsi yang mampu meningkatkan pengalaman user dalam menggunakan perangkat.

Cara Upgrade HP Vivo Terbaru

Jika anda ingin melakukan update tersebut maka harus mencaritahu dahulu apakah pihak Vivo memberikan notifikasi apabila terdapat software yang harus diperbarui ataukah tidak. Untuk melakukan pembaruan itulah, biasanya dapat dilakukan melalui menu settings didalam HP anda.

Walaupun caranya terbilang sangat mudah, tetapi tidak sedikit dari users masih kebingungan dalam melakukannya. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya dari ppdbkepri.id berikut ini.

Pastikan Terdapat Jadwal Update

Jika ternyata Vivo belum memberikan notifikasi mengenai jadwal melakukan update, maka anda masih belum bisa melakukannya. Itulah mengapa hal paling penting adalah mencaritahu apakah sudah terdapat pesan yang meminta pengguna buat upgrade ataukah belum.

Baterai Cukup dan Internet Lancar

Berikutnya, anda harus memastikan bahwa baterai cukup sekaligus internet lancar. Sebab nantinya, proses update akan berlangsung selama beberapa menit sehingga kondisi baterai harus cukup. Sedangkan jika anda ingin mendapatkan koneksi internet cepat, kami sarankan agar menggunakan jaringan Wi-Fi.

Buka Menu Pengaturan

Masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih menu Pembaharuan sistem dan apabila terdapat versi terbaru, langsung klik pasang sekarang. Jangan lupa agar membaca terlebih dahulu deskripsi dari pembaruan tersebut. Sesudah itu, smartphone akan melakukan restart secara otomatis.

Melakukan pembaruan sistem di HP Vivo memang sangat disarankan agar ponsel tetap bekerja secara optimal. Tidak hanya itu saja, dengan performa yang selalu terjaga itulah, anda dapat terhindar dari melakukan reset HP Vivo ini.