Cara Setting 4G di Samsung Grand Prime

Samsung galaxy grand prime adalah salah satu tipe android merk Samsung yang didesain khusus bagi anda yang menyukai selfie. Meskipun kamera depan nya hanya 5 megapixels, namun smartphone ini mempunyai kemampuan yang bagus untuk menghasilkan foto apalagi pada kamera depannya.

Harga Samsung Galaxy Prime juga tidak mahal, hanya dengan Rp 1 juta anda sudah bisa mengantongi smartphone khusus selfie ini. Smartphone yang dibanderol dengan harga yang murah ini juga sudah didukung dengan teknologi 4G, android KitKat, RAM 1 GB, memory internal 8 GB, dan fitur lainnya yang tidak kalah menarik dan canggih.

Sekarang ini, hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan teknologi 4G atau singkatannya Fourth Generation. Konektivitas 4G tentunya memungkinkan anda sebagai pengguna untuk merasakan konektivitas internet yang sangat cepat, namun dengan lokasi yang sudah menjangkau 4G juga tentunya.

Perbedaannya dengan 3G secara sederhana terletak pada kecepatan konektivitasnya saja, mengingat sekarang ini hampir semua hal selalu dikaitkan dengan internet, hal tersebut yang menuntut kita untuk selalu mengembangkan atau meningkatkan kecepatan internet. Terkadang kita bingung bagaimana cara setting 4G di samsung grand prime. Bahkan, beberapa orang tidak mengetahui apakah smartphone yang ia pakai sudah support 4G atau belum.

Cara Setting 4G di Samsung Grand Prime dengan Mudah

Cara setting 4G pada smartphone Samsung grand prime cukup mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau root, hanya dengan melakukan akses ke menu pengaturan konektivitas saja anda sudah bisa merubah konektivitas dari 3G menjadi 4G.

1. Masuk ke opsi pengaturan dalam smartphone Samsung anda, anda bisa langsung masuk ke menu Apps

2. Klik Pengaturan atau Setting pada menu apps

3. Masuk kedalam pengaturan koneksi / connections / mobile network

4. Pilih Network Mode

5. Jika smartphone android anda support dengan teknologi 4G, maka akan ada tulisan LTE atau 4G, pilih opsi tersebut

6. Tunggu beberapa saat, sistem akan mencarikan sinyal

7. Jika sinyal yang anda dapatkan tidak penuh atau tidak ada sama sekali, kemungkinan lokasi tempat anda belum support 4G atau kartu operator yang anda gunakan belum 4G

Jika anda masih menggunakan kartu operator 3G, anda bisa menggantikan kartu tersebut menjadi 4G. Kebanyakan operator sekarang ini sudah menyediakan kartu berbasis 4G, berbeda dengan pengguna lama yang mengharuskan ia untuk menukar kartunya agar dapat support 4G. Adapun kelebihan dari 4G yang akan anda dapatkan diantaranya,

1. Kecepatan download hingga 100 Mbps

Siapa yang tidak mau merasakan kecepatan download atau konektivitas internet yang super cepat? Dengan menggunakan 4G anda sudah bisa merasakan kecepatan download yang hanya dalam hitungan detik apalagi jika lokasi anda mendukung sinyal 4G dengan penuh.

Kecepatan streaming juga akan lebih cepat dan anda akan merasakan sensasi menonton film tanpa bufofering. Namun, jika lokasi anda hanya mempunyai sinyal 4G yang minim, hal tersebut justru akan membuat koneksi anda lebih lambat dari 3G.

2. Berkomunikasi secara online menjadi lebih cepat

Hampir semua media komunikasi sudah membutuhkan koneksi internet dalam menggunakannya. Contohnya saja ketika kita melakukan chat, mungkin memang aktivitas chat hanya membutuhkan konektivitas internet yang sedikit, namun berbeda hal nya dengan melakukan komunikasi berupa video call. Tentunya dengan mengggunakan teknologi 4G, video call dan voice call menjadi lebih cepat dan tidak terganggu.

Diposkan oleh Maria Yuliana

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk