Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Biasa Dengan AnonyTun

Jika anda membeli kartu perdana internet telkomsel sekarang-sekarang ini, anda tidak hanya akan mendapat kuota flash 3G atau 4G saja. Namun anda juga akan diberikan kuota tambahan berupa videomax dan youthmax. Jika youthmax diperuntukkan untuk anda yang menyukai media sosial chat dan music, videomax sesuai dengan namanya diperuntukkan untuk anda pecinta film Indonesia, korea, tv series, drama korea, dan film barat.

Dengan kuota videomax tersebut, anda sudah mendapatkan akses sesuai kuota yang diberi pada aplikasi HOOQ dan VIU, anda bisa mendownloadnya di google play store. Namun, terkadang kuota videomax itu sengaja diberi lebih besar oleh telkomsel, bahkan bisa mencapai 13 GB hingga 20 GB lho! Berbeda dengan kuota flash regular 3G atau 4G nya yang mungkin dibawah 10 GB. Hal tersebut terkadang membuat kita jengkel karena biasanya kuota videomax nya terbuang sia-sia sedangkan kuota flash sudah habis sebelum waktunya.

Oleh karena itu, didasari dengan kendala tersebut, banyak para programmer IT yang kreatif mencari cara bagaimana cara mengubah kuota videomax menjadi kuota biasa. Namun beberapa trik tersebut harus dibarengi dengan penggunaan aplikasi, misalnya menggunakan aplikasi AnonyTun. Caranya tidak sulit kok, hanya dengan hitungan menit saja anda sudah bisa menggunakan kuota videomax menjadi kuota data.

Mengubah Videomax Menjadi Data Reguler dengan AnonyTun

Anda bisa mendownload aplikasi anonytun di google play store atau dengan memanfaatkan search engine di internet. Namun, jika anda mendownload di google play store, versi anonytun yang anda dapatkan adalah versi free sehingga beberapa fitur mungkin tidak dapat berfungsi. Oleh karena itu, sebaiknya anda mendownload versi pro nya di beberapa web yang menyediakan di internet.
1. Install dan buka aplikasi Anonytun pada smartphone anda
2. Pastikan anda mempunyai kuota videomax, tidak mempunyai pulsa, dan tidak mempunyau kuota data (antisipasi agar tidak tersedot)
3. Pada menu awal anonytun, masuk ke pengaturan Stealth Setting kemudian lakukan pengaturan seperti berikut,
Connection Protocol: HTTP
Connection Port: 80
Connection Via Parent Proxy: OFF
Custm TCP/HTTP Headers: ON
4. Kemudian, tekan pilihan Edit Custom TCP/HTTP Headers, dan lakukan pengaturan seperti berikut,
URL/Host: play.hooq.tv
Request Method: Get
Injection Method: Normal
Query Method: Tidak dicentang semua
Extra Headers: Centang Reverse Proxy, Keep-Alive, dan User Ageng
5. Jika sudah yakin dengan pengaturannya, klik Generate
6. Aplikasi akan membawa anda ke halaman pertama, Tekan Connect, kemudian tunggu beberapa saat hingga aplikasi anonytun memberi pemberitahuan bahwa anda telah terkoneksi pada internet
7. Selesai, selamat menikmati kuota videomax yang sudah diubah menjadi kuota data!

Jika anda tetap tidak bisa mengubah kuota videomax menjadi kuota data regular dengan cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara dibawah ini
1. Masuk ke pengaturan Stealth Setting, kemudian lakukan pengaturan seperti berikut,
Stealth Tunnel: ON
Connection Protocol: SSL
Connection Port: 443
Connect Via Parent Proxy: OFF
Custom TCP/HTTP Headlers: OFF
Advanced SSL Setting: ON
2. Kemudian masuk ke pengaturan Edit SSL Setting, lakukan pengaturan seperti berikut,
Centang True SSL
Centang Spoof Host: Port
Spoof Host: play.hoq.tv
Spoof Port: 443
3. Klik Save jika sudah melakukan settingan seperti diatas
4. Kembali ke tampilan awal aplikasi, kemudian tekan pada tulisan Connect, tunggu beberapa saat hingga log memberi pemberitahuan bahwa anda sudah terhubung dengan internet.
5. Selesai, selamat menikmati kuota internet dari videomax!

Leave a Reply