Cara Memilih Sabun Bayi yang Berkualitas

Memiliki seorang bayi, selain dipenuhi oleh kebahagiaan yang tidak terhingga mengingat bayi tersebut merupakan anugerah tak terhingga yang telah Tuhan berikan kepada kita, juga sebagai orang tua sering merasa kebingungan dan kerepotan ketika sang bayi tengah menderita sesuatu yang membuat para orang tua gundah gulana. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh bayi kita tersebut adalah gangguan terhadap kulit bayi. Iritasi pada kulit bayi rentan diderita oleh kebanyak bayi di Indonesia. Dibutuhkan penanganan khusus untuk mengatasi permasalahan tersebut dan diantara sekian banyak cara penanganan yang benar untuk permasalahan kulit bayi yang iritasi tersebut adalah dengan menggunakan sabun bayi anti iritasi.

Namun, sebelum kita menggunakan sabun bayi anti iritasi tersebut, ada baiknya kita harus memiliki pengetahuan yang banyak tentang bagaimana cara memilih jenis sabun bayi yang berperan sebagai sabun pencuci anti bakterial yang khusus untuk mencegah dan mengobati iritasi kulit bayi. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memilihnya yaitu sebagai berikut :

1. Gunakan sabun bayi khusus untuk kulit sensitive. Jangan pernah sekalipun menggunakan sabun mandi yang tidak memiliki formula khusus untuk kulit bayi. Pilihlah merk sabun bayi berkualitas yang sangat cocok untuk kulit sensitive bayi yang mengalami iritasi. Sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan sabun bayi Sleek Baby. Ya, Sleek Baby akan memberi rasa nyaman bagi Ibu dan bayi , terasa lembut, terhindar dari iritasi dan dapat menghilangkan kotoran dengan sempurna. Sleek Baby adalah produk perawatan yang memahami dan membantu setiap ibu dalam menjaga higienitas agar sang buah hati tetap terlindungi dari kuman penyakit.

2. Hindari sabun ekstra busa. Membersihkan kulit bayi tidaklah sama dengan membersihkan kulit orang dewasa. Orang dewasa sudah bisa memakai sabun mandi dengan ekstra busa. Sedangkan sabun seperti ini tidak aman untuk kulit sensitive bayi yang tengah iritasi.

3. Bebas aroma. Pilihlah sabun bayi yang bebas aroma. Sabun mandi yang wangi mengandung bahan kimia keras sehingga dapat menyebabkan reaksi buruk pada kulit bayi apalagi kulit bayi yang sensitif.

4. Teliti kandungan dalam sabun bayi. Periksalah kandungan bahan yang ada pada sabun mandi bayi melalui internet untuk mengetahui apakah zat-zat tersebut mampu menyebabkan reaksi alergi apa pun. Hindari sabun yang mengandung alkohol, glikol, propilena, dan bahan kimia lainnya.

Febriyan Cahya Yudha

Selalu berbagi dan jangan lupa untuk selalu menunduk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan