29 November 2022

Belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kunci untuk kamu  meraih kesuksesan di masa sekarang. Bagaimana tidak, sebagai bahasa universal, bahasa Inggris kerapkali digunakan untuk mengembangkan bisnis ataupun menambah skill untuk bisa masuk ke dalam dunia kerja. Oleh karena  itu, kamu juga tidak boleh kalah dengan orang lain. Kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggrismu dari sekarang.

Bagi kamu yang tertarik untuk ikut les bahasa Inggris, mungkin akan disediakan fasilitas yang menunjang proses pembelajaran. Akan tetapi, jika kamu terkendala biaya les bahasa Inggris, kamu bisa mulai belajar secara mandiri.

Kira-kira bagaimana caranya? Dalam artikel ini kamu akan diberikan tips belajar bahasa Inggris dari nol.

Mempelajari kata dasar di sekitarmu

Cara mudah dan menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris yaitu mengenali kata-kata dasar bahasa Inggris melalui benda-benda yang berada di sekitarmu. Misalnya, ada kursi yang berarti chair ataupun kertas yang berarti paper.

Terus cari-cari benda di sekelilingmu dan cari tahu bahasa Inggrisnya. Hal ini juga akan membantumu untuk menambah kosakata baru.

Mendengarkan lagu bahasa Inggris

Supaya belajar listening bahasa Inggrismu tidak membosankan, kamu juga bisa mempraktikkannya sambil mendengarkan lagu bahasa Inggris. Hal ini tentu akan mempertajam pendengaranmu terhadap bahasa Inggris.

Jangan lupa juga untuk menulis setiap kosakata baru dari lirik lagu tersebut.

Menulis dengan bahasa Inggris

Untuk melatih kemampuan writing, kamu bisa mulai menuliskan catatan harian melalui blog atau platform lain menggunakan bahasa Inggris. Cara ini tentu saja akan melatih kemampuan menulis bahasa Inggris.

Di sisi lain, kamu bisa menggunakan kosakata-kosakata baru yang kamu temui.

Latih kemampuan bicara

Setelah menulis, kamu juga harus melatih kemampuan bicaramu. Hal ini bisa kamu praktikkan dengan menggunakan vocabulary yang telah kamu kuasai. Semakin banyak vocabulary, maka semakin banyak pula kesempatan kamu untuk membuka percakapan.

Menonton film

Selain mendengarkan lagu, menonton film bahasa Inggris juga penting dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Akan tetapi, diusahakan untuk mematikan subtitle-nya supaya kamu melatih pendengaran dan juga kosakata.

Nah, itu dia empat tips belajar bahasa Inggris dari nol. Jika kamu berniat untuk mengikuti les bahasa Inggris, jangan sungkan untuk menghubungi English First.

Di EF, tarif kursus bahasa Inggris terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp100.000 untuk paket private per jam hingga Rp 3 juta untuk Online School Plus 3 bulan.