29 Januari 2023
Fakta Seru Liburan di Museum MACAN

Sumber:https://anekatempatwisata.com/museum-macan/

Warga Bandung ingin liburan seru di Jakarta? Tenang, kini kamu bisa mengunjungi Museum MACAN yang kaya akan karya seni kontemporer. Kamu bisa healing sambil menikmati karya-karya seni yang luar biasa dan indah. Segera booking KAI online dan temukan fakta seru dari Museum MACAN di sini!

Fakta Seru Liburan di Museum MACAN
Sumber:https://anekatempatwisata.com/museum-macan/

Museum MACAN Jakarta

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau dikenal pula sebagai Museum MACAN merupakan museum seni di Jakarta. Museum ini memiliki banyak koleksi karya seni modern dan kontemporer baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Fakta Seru Museum MACAN

Selain pameran tetap, Museum MACAN juga punya berbagai program pameran temporer dalam jangka waktu tertentu yang dapat dinikmati. Ini dia berbagai fakta menarik tentang Museum MACAN yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung!

Museum Seni Kontemporer Pertama di Indonesia

Tahukah kamu jika Museum MACAN merupakan museum seni kontemporer pertama di Indonesia? Ya, museum ini digagas oleh kolektor seni dan pengusaha asal Indonesia, Haryanto Adikoesoemo. Beliau memiliki setidaknya 800 karya seni yang dikoleksi. 90 karya dari koleksinya ditampilkan di museum ini.

Museum Dengan Karya Kontemporer dari Seluruh Dunia

90 karya seni yang ditampilkan di Museum MACAN rupanya berasal dari banyak penjuru dunia lho! Selain karya seniman asal Indonesia, Museum MACAN juga menampilkan karya seniman internasional salah satunya “Infinity Mirrored Room” karya seniman Jepang, Yayoi Kusama.

Karya seni yang ditampilkan pun tak melulu karya dua dimensi atau lukisan. Museum MACAN juga menampilkan karya-karya kontemporer tiga dimensi seperti patung dan instalasi dengan berbagai media serta teknik. Wah keren ya!

Punya Banyak Program dan Kegiatan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Museum MACAN kerap mengadakan pameran kontemporer yang diisi oleh seniman-seniman ternama. Tidak hanya pameran, museum ini juga menjadi sarana edukasi seluruh kalangan dengan program-programnya.

Cara Booking KAI Online Lewat Aplikasi Pegipegi

Sekarang kamu bisa memesan tiket kereta api Bandung – Jakarta online lho! Berikut langkah mudahnya untuk booking KAI secara online lewat aplikasi Pegipegi!

  1. Unduh aplikasi Pegipegi di telepon genggammu, kemudian masuk ke akunmu.
  2. Jika belum memiliki akun Pegipegi, kamu bisa mendaftar di halaman profil melalui menu Register.
  3. Masukkan email, nama lengkap, dan password untuk mendaftar.
  4. Setelah masuk ke akunmu, pilih fitur Kereta Api kemudian pilih rute perjalanan, tanggal berangkat, dan jumlah penumpang. Kemudian pilih opsi Cari Tiket.
  5. Pilih kereta dan jadwal yang sesuai, isi data penumpang, dan lanjutkan ke pembayaran untuk mendapatkan tiket.

Jika kamu sudah mendapatkan tiket kereta api Bandung – Jakarta online di Pegipegi, kini saatnya kamu bersiap untuk liburan seru di Museum MACAN!