Kelebihan dan Kesimpulan Review Samsung Galaxy M20

1. Battery

Samsung berupaya cukup bagus dalam hal ini karena sampai sekarang masih jarang smartphone harga 2 jutaan yang sudah menggunakan teknologi fast-charging. Charger bawaan dari Galaxy M20 sendiri sama dengan Galaxy Note 9. Intinya hp ini bisa mengisi ulang battery dari 0% hingga 100% hanya dalam jangka waktu 2 jam. Catatan yang baik mengingat kapasitas yang mencapai 5000 mAh

Sedikit tambahan bahwa fast-charging dari hp ini sudah bersifat universal, yakni bisa aktif walaupun di charger merek lain dengan catatan charger tersebut memiliki sertifikat qualcomm quick- charge.

Apakah Samsung Galaxy M20 bisa memenuhi ekspektasi publik

Untuk performa battery benar-benar tidak ada keraguan. Untuk pemakaian biasa dari hp ini tanpa gaming, hp ini bisa bertahan hingga 2 hari 2 malam. Sangat mengagumkan.

2. Performa

Untuk pemakaian standar seperti penggunaan menu, multimedia hingga aplikasi sosmed seperti instagram, facebook, twitter dan youtube, masih tergolong nyaman.

Kemudian dari segi UI (User Interface) atau tampilan antar pengguna, Samsung memperhatikan bagian ini. Sangat ringan saat di-operasikan dan design UI yang memudahkan bagi pengguna, Samsung dinilai telah berhasil di sektor ini.

3. Audio speaker

Untuk sektor speaker, tidak ada keluhan. Suaranya cukup nyaman dan berimbang. Kesan suara ‘cempreng’ juga tidak ada di hp ini.

4. Design

Galaxy M20 masih bisa dimasuki micro sd walaupun dua slot SIM sudah terisi. Notch atau poni yang Samsung beri nama invinity-v display ini juga tidak terasa mengganggu karena ukurannya yang sangat minimalis. Dibekali battery 5000 mAh, tidak membuat hp ini terasa tebal saat dipegang.

Kesimpulan

Sampailah kita pada kesimpulan. Bagi anda yang berprinsip “Samsung atau tidak sama sekali” maka ini adalah smartphone yang tepat, dengan battery berukuran ‘badak’, hp ini nyaman untuk diajak travelling.

Mungkin ada masalah bagi anda para pencinta game berat, karena masih banyak brand lain di harga sama menawarkan performa lebih baik. Tapi jika Samsung kedepannya akan merilis update software untuk Galaxy M20 untuk menangani masalah pada multi-touch dan performa dari GPU, maka akan sangat bagus.

Sekian artikel kami mengenai Samsung Galaxy M20, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk membeli smartphone.