Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat yang Benar

Model-busana.com - Foto, Tren, Model, Gaya, Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat. Pemakaian hijab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita muslim, karena merupakan perintah langsung dari ALLAH Swt. Oleh sebab itu banyak wanita muslim yang brlomba lomba mengenakan hijab yang sesuai dengan syariat agama Islam.

Saat ini pemakaian hijab juga turut mengikuti trend. Berbagai model hijab pun tersedia. Akan tetapi sebagai muslim yang baik tentunya kita harus ingat jika memakai hijab tidak boleh sembarangan. Tujuan memakai hijab ialah untuk menutup aurat muslimah dengan sempurna, akan tetapi akhir-akhir ini banyak kalangan memakai hijab dengan semaunya sendiri, tidak sesuai dengan syariat.

Lalu bagaimana cara berhijab sesuai dengan syariat tersebut? Ada beberapa Tutorial cara berhijab sesuai syariat yang dapat anda terapkan. Mari kita simak ulasan berikut.

Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat
Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat

Yang di maksud dengan berhijab sesuai syariat yakni mengenakan hijab yang mampu menutup seluruh aurat seorang wanita. Hijab yang sesuai dengan syariat juga harus longgar dalam artian tidak pendek ataupun sempit. Hijab sesuai syariat juga tidak boleh menerawang sehingga dapat memperlihatkan rambut seorang wanita.

Tak hanya pakaian saja yang terlihat modis, akan tetapi hijab pun akan terlihat modis jika di pakai sesuai dengan ketentuan. Tutorial cara berhijab yakni Jika kita ingin berhijab sesuai dengan ketentuan agama Islam pastikan kita memiliki niat terlebih dahulu. Kita berhijab hanya ingin mengikuti trend saja atau kita berhijab memang benar-benar karena panggilan hati untuk menutup aurat kita sesuai dengan perintah dalam agama Islam. Kita harus meluruskan niat terlebih dahulu apabila ingin berhijab sesuai dengan syariat.

Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat dibawah Ini

Lalu bagaimana cara berhijab yang sesuai dengan syariat tersebut, berikut akan kita ulas Tutorial cara berhijab
  1. Kita harus memiliki niat yang tulus untuk mulai berhijab yang sesuai dengan syariat Islam
  2. Pilihlah hijab yang lebar sehingga bagian dada anda dapat tertutupi dengan sempurna
  3. Jangan pilih hijab yang tipis dan terlihat menerawang sehingga dapat memperlihatkan rambut kita
  4. Pilihlah hijab yang tidak memiliki benjolan di atas kepala atau yang biasa di sebut dengan punuk unta. Karena ALLAH mengharamkan para wanita muslimah mengenakna hijab yang seperti itu
  5. Gunakan aksesoris pemanis hijab yang sederhana dan tidak berlebihan
  6. Pakailah hijab sesuai dengan ketentuan dan tidak perlu mencontoh bermacam-macam model yang kini tengah berkembang.


Sebagai muslim yang baik tentunya kita akan selalu mentaati perintah agama bukan? Tak terkecuali dengan memakai hijab yang sesuai dengan syariat. Hijab merupakan sebuah identitas diri kaum muslimin yang selalu harus di jaga. Dengan memakai hijab yang sesuai enggan syariat, tentunya akan menghindarkan diri kita dari hal-hal yang tidak baik. Sehingga orang tidak akan melecehkan jika kita mengenakan hijab yang sesuai dengan syariat Islam.

Demikianlah tutorial cara berhijab sesuai syariat semoga bermanfaat bagi anda. Semoga artikel diatas mengenai Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :
Model Baju Muslim Modern Rabbani
Model Gamis Batik Kombinasi
Model Baju Atasan Wanita Muslim Casual
Model Baju Muslim Casual

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait